Selasa, 14 Juni 2011

Biografi Ryan Giggs - Foto Profil Giggs

Biografi Ryan Giggs - Foto Profil Giggs - akan kami berikan untuk anda yang mungkin penggemar setia Manchester United atau MU, dimana Ryan Giggs adalah salah satu pemain kunci dan sangat dominan sekali di lapangan, untuk lebih jelasnya anda lihat saja di bawah ini.

Ryan Joseph Giggs (lahir pada 29 November 1973) adalah seorang pemain sepak bola Welsh yang bermain di Manchester United. Dia membuktikan dirinya sebagai pemain sayap kiri sejak 1990-an dan terus dalam posisi ini dengan baik sampai tahun 2000-an, tetapi dalam tahun-tahun berikutnya ia semakin digunakan dalam pemain yang lebih menentukan sebagai playmaking.

Giggs memegang sejumlah catatan sepak bola, termasuk yang menjadi pemain yang paling dihiasi dalam sejarah sepakbola Inggris. Pada tanggal 16 Mei 2009, ia menjadi orang pertama yeng mendapatkan 11 medali sebagai pemain sepak bola di divisi utama liga inggris. Giggs adalah pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan dua kali berturut-turut PFA Young Player of the Year penghargaan (1992 dan 1993) dan merupakan satu-satunya pemain yang telah bermain dan mencetak gol di setiap musim Liga Utama.

Giggs merupakan pemain pertama dalam sejarah Liga Champions UEFA yang telah mencetak gol di 11 musim berturut-turut, dan yang terpilih ke dalam PFA Team of the Century tahun 2007, Premier Liga Inggris Tim Liga Dasawarsa, pada tahun 2003, serta Piala FA Tim of the Century. Giggs juga satu-satunya pemain Amerika telah memainkan di semua 11 Premier League dan tim yang memenangkan tiga tim yang memenangkan Piala Liga. Pada UEFA 2008 Final Liga Champions, diadakan pada tanggal 21 Mei 2008, Giggs Sir Bobby Charlton melampaui rekor 758 penampilan bagi Manchester United untuk menjadi klub's all-time pemimpin dalam penampilan.

Pada tingkat internasional, Giggs bermain untuk tim nasional welsh sebelum pensiun dari sepakbola internasional pada tanggal 2 Juni 2007, dan merupakan pemain termuda yang pernah mewakili negaranya. Serta banyak penghargaan Giggs telah diterima dalam sepakbola seperti yang disebutkan di dalam Football League 100 Legends, ia diangkat sebagai OBE di Queen's 2007 Birthday Honours List, dan diangkat ke dalam bahasa Inggris Football Hall of Fame pada tahun 2005, untuk jasa ke Bahasa Inggris Sepakbola. Ia diangkat sebagai BBC Sports Personality of the Year pada tahun 2009.

Ryan Joseph Wilson dilahirkan di St David's Hospital di Kanton, Cardiff, Wales, kepada Danny Wilson, seorang pemain rugby union untuk Cardiff RFC, dan Lynne Giggs (sekarang Lynne Johnson). Sebagai seorang anak, Giggs dibesarkan di Ely, pinggiran barat Cardiff, tetapi menghabiskan banyak waktu bersama ibunya dan bermain sepak bola di jalan-jalan di luar rumah mereka di Pentrebane. Pada tahun 1980, ketika Giggs berusia enam tahun, ayahnya rugby mendapatkan tugas kerja ke Swinton RLFC, memaksa seluruh keluarga untuk bergerak ke utara ke wilayah Swinton Salford, Greater Manchester. Perpindahan itu membuat gigs sangat sedih, karena Giggs sangat dekat dengan kakek-neneknya di Cardiff, tapi ia akan sering pulang ke sana bersama keluarganya di akhir pekan atau pada liburan sekolah.

Setelah pindah ke Manchester, Giggs bermain untuk tim lokal, Deans FC, yang dilatih oleh Manchester City Dennis Schofield. Pertandingan pertamanya untuk Deans berakhir dengan kekalahan 9-0 Stretford, tapi bagaimanapun, banyak orang berkomentar bahwa Giggs telah menjadi pemain terbaik di lapangan hari itu. Schofield merekomendasikan Giggs ke Manchester City, dan ia menandatangani School of Excellence mereka. Sementara itu, Giggs terus bermain untuk Salford Boys, yang kemudian mencapai final Piala Sekolah Granada kompetisi di Anfield pada tahun 1987. Giggs menjadi kapten tim Salford dan meraih kemenangan atas Blackburn bersama rekan-rekanya, dan piala itu diberikan kepadanya oleh kepala Liverpool Ron Yeats. Yeats terkesan dengan kinerja Giggs, dan akan merekomendasikan dia untuk manajer Liverpool Kenny Dalglish.

Giggs mewakili Inggris pada tingkat sekolah (menggunakan nama Ryan Wilson) bermain di Stadion Wembley melawan Jerman pada tahun 1989. Ryan mengubah namanya pada usia 16 tahun, ketika ibunya menikah lagi dengan seorang pria bernama Richard Johnson. Orang tuanya telah berpisah dua tahun sebelumnya. Maka Lawrie McMenemy pelatih Inggris U-21 tim, memeriksa untuk melihat apakah memenuhi syarat Giggs bermain untuk Inggris. Tetapi Lawrie McMenemy menemukan bahwa Giggs punya keturunan inggris dari kakek-neneknya, dan karenanya hanya memenuhi syarat tersebut gigs bermain untuk Wales.

Manchester United

Giggs bermian dengan MU pertama pada musim 1990-91 dan menjadi pemain reguler sejak musim 1991-92. Dia memegang rekor klub untuk tampil kompetitif, dan rekor klub tim piala yang dimenangkan oleh seorang pemain. Sejak tahun 1992, ia telah mengumpulkan 11 Premier League pemenang medali, empat pemenang medali Piala FA, tiga pemenang medali Piala Liga dan dua pemenang medali Liga Champions. Ia juga memiliki medali runner-up dari Liga Champions, 2 Piala FA dan 2 final Piala Liga. Dalam beberapa tahun terakhir, Giggs telah menjadi kapten tim dalam berbagai kesempatan, terutama di musim 2007-08 ketika kapten reguler Gary Neville dikesampingkan dengan berbagai cedera. Giggs adalah satu-satunya pemain yang bermain setiap musim liga Premier untuk satu buah klub dan menyumbangkan skor dalam setiap musim Liga Utama untuk klub mana pun.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Powered by Blogger