Desain Rumah

Rabu, 15 Juni 2011

Park Ji sung - Biografi Profil Park Ji sung Manchester United

Park Ji sung - Kembali lagi bersama kami Gibol-Zone yang akan memberikan berita bola terbaru untuk anda semua, dimana sebenarnya banyak sekali pemain sepak bola yang akan kami berikan untuk anda mengenai Profil Ryan Giggs yang merupakan pemain Manchester United.

Biografi Park Ji Sung :



Park Ji-sung (lahir di Seoul, Korea Selatan, 25 Februari 1981; umur 30 tahun) adalah pesepak bola dari Korea Selatan yang bertinggi badan 176 cm dan bermain sebagai gelandang sayap di Manchester United. Ia menjadi terkenal setelah mencetak gol pemenang pertandingan saat tim nasional sepak bola Korea Selatan mengalahkan Portugal di Piala Dunia 2002.

Karier internasionalnya dimulai pada usia 18 tahun sebagai gelandang bertahan. Saat Guus Hiddink menjadi pelatih Korea Selatan, Park diposisikan sebagai gelandang sayap. Sejak saat itu, Park telah menjadi pemain yang dapat bermain di berbagai posisi, dari bek sayap hingga gelandang tengah.

Park Ji Sung di Manchester United mendapat julukan Three-lungs Park atau Park dengan tiga paru-paru. Julukan tersebut muncul karena dalam permainan, Park Ji Sung selalu bermain agrasif, penuh dedikasi, bergerak ke seluruh lapangan dengan kecepatan yang stabil selama pertandingan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Park mencetak gol-gol penting, diantaranya saat pertandingan dengan Arsenal yang sangat menentukan posisi klasemen di Premier League.


Biodata Park Ji Sung 
Nama
Park Ji Sung
Tanggal Lahir
25 Feb 1981
Tempat Lahir
Seoul, South Korea
Posisi
Midfielder
Bergabung dengan MU
08 Jul 2005
Penampilan
168
Gol
22
Debut di MU
09 Aug 2005 v Debreceni (H)
Tim Nas
Korea Republic

Setelah itu Park langsung terbang ke Eropa membela PSV Eindhoven yang juga diikuiti Guus Hiddink. Park mendapat apresiasi dari public dunia saat mencetak gol ke gawang AC Milan di semifinal Liga Champions . Karirnya langsung melejit di Belanda bersama PSV. Ia bersama PSV langsung merebut juara liga Belanda di musim perdananya. Dua tahun kemudian ia telah benar-benar bisa beradaptasi dengan sepakbola Eropa hingga membawa PSV meraih doble winer (juara liga dan juara piala liga). 
 
Melihat potensi yang dimilikinya, Sir Alex Ferguson mendatangkan ke Old Traford dengan banderol 4 juta pound. Di MU Park dikenal sebagai orang yang pantang menyerah, ulet, disiplin serta berdedikasi tinggi. Di musim 2005/2006 ia tampil di empat pertandingan liga primer inggris dan mencetak gol pertama saat MU bentrok dengan Birmingham. Di MU, Park Ji Sung mendapat julukan Three-lungs Park atau Park dengan tiga paru-paru. Julukan tersebut muncul karena dalam permainan, Park Ji Sung selalu bermain agrasif, penuh dedikasi, bergerak ke seluruh lapangan dengan kecepatan yang stabil selama pertandingan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Park mencetak gol-gol penting, diantaranya saat pertandingan dengan Arsenal yang sangat menentukan posisi klasemen di Premier League. Bersama MU Park sukses meraih kejayaan di Liga Primer, Piala Liga, Piala FA Liga Champion Eropa bahkan piala dunia antar klub

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Powered by Blogger