Desain Rumah

Sabtu, 05 Maret 2011

liverpool vs chelsea - Prediksi Pertandingan Liga Inggris

kalau anda menyaksikkan pertandingan yang satu ini pasti anda akan merasa bersemangat dan ikut dalam emosi para pemain yang ada, sebab memang kalau pertandingan yang mempertemukan raksasa besar Inggris antara Chelsea vs Liverpool ini akan berlangsung sangat seru.

dimana Fernando Torres asal Spanyol dulu pernah memperkuat Liverpool dan sekarang bergabung bersama Chelsea yang mana the blues adalah musuh besar dari Liverpool, langsung saja kami sajikan berita dan informasinya di bawah ini.

Kecemasan terbesar Chelsea ketika menghadapi Liverpool adalah Fernando Torres. Maklum, dia ibarat momok bagi pertahanan The Blues.

Sejak menjadi warga Anfield pada 2007 lalu, El Nino telah merusak gawang The Blues sebanyak tujuh kali dari tujuh laga. Jika dirata-rata dia mencetak satu gol setiap kali bersua The Blues.

Sekarang kekhawatiran itu tak akan muncul lagi. Torres telah menanggalkan kostum The Reds dan menjadi warga Stamford Bridge. Artinya, lini belakang The Blues tak perlu pontang-panting menjaga pergerakan Torres. Justru, The Blues kini berharap bomber barunya itu berbalik bisa menjadi malapetaka bagi The Reds.

Harapan yang segera terwujud. Pasalnya, hanya berselang lima hari setelah proses kepindahannya rampung, The Blues menjamu The Reds di Stamford Bridge. Sudah pasti sosok bernomor punggung sembilan itu akan menjadi sorotan karena dia akan berada di tengah-tengah laga dengan kostum biru.

Di sinilah profesionalitas Torres diuji. Langsung menghadapi klub yang pernah mengangkat namanya jelas sebuah problem dilematis. Pada satu sisi, fans berharap dirinya bisa menjebol gawang The Reds seperti yang pernah dia lakukan ke gawang The Blues. Di situs resmi klub, Torres berjanji akan membahagiakan fans The Blues. Dia pun menyebut dirinya seorang profesional yang harus berjuang untuk klub yang dibelanya saat ini.

“Langsung bertemu Liverpool seperti sebuah takdir. Bukan sebuah kondisi menyenangkan tentunya. Mereka telah membentukku menjadi pemain berkelas dan memberiku kesempatan tampil di level atas. Aku sangat bahagia di sana. Tapi, sejarah telah berubah dan aku adalah pemain Chelsea.

Jika aku memiliki kesempatan untuk bermain, aku akan melakukan yang terbaik dan berusaha mencetak gol ke gawang Liverpool,” sebut Torres.
Dengan banderol 50 juta pounds (sekitar Rp725,7 miliar), tentunya Torres akan jadi pilihan pertama dan diplot sebagai rekan duet Didier Drogba.

Kehadiran Torres otomatis akan mengubah skema permainan. Carlo Ancelotti sendiri seperti dirilis The Independent telah menemukan skema pas untuk Torres. Kemungkinan pola 4-1-3-2 yang akan dipakai dan mengirim Nicolas Anelka ke bench. Pertanyaannya, apakah Torres dan Drogba bisa berduet karena keduanya setipe?

Dalam permainan, Drogba kemungkinan akan bermain sedikit di belakang untuk memberi ruang bagi Torres sebagai bomber utama. Ini seperti formasi Spanyol saat menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia. David Villa digeser sedikit ke belakang dan agak menyayap. Sementara Torres menjadi goal getter .

TAK KEHILANGAN TARING

Kendati Torres telah menjadi warga baru Stamford Bridge, bukan berarti The Blues akan dengan mudah menamatkan riwayat The Reds kali ini. Kehilangan Torres tak lantas membuat lini depan The Reds menjadi ompong. Mereka masih bisa menerkam setelah mendapat pengganti pada diri Luis Suarez dari Ajax Amsterdam dan Andy Carroll dari Newcastle United.

Kualitas Suarez tak diragukan lagi. Selama 3,5 musim membela Ajax, dia mencetak 81 gol di Eredivisie dalam 110 penampilan. Artinya, ketajaman Torres yang mencetak 65 gol di Premier League selama 3,5 musim berbaju The Reds, bisa digantikan dengan kehadiran Suarez. Belum lagi sayatan Carroll yang musim ini telah mengoleksi 11 gol bersama The Magpies. Hanya saja, penyerang berkuncir kuda itu kemungkinan besar belum bisa tampil karena masih mengalami cedera.

“Pemain datang dan pergi itu biasa. Kepergian Torres tak akan berdampak buruk. Terpenting adalah klub. Tidak peduli siapa yang pergi dan datang, klub tetap klub. Kami telah mendapatkan pengganti pada diri Luis dan Andy. Untuk Luis, kami ingin dia menjadi dirinya sendiri dan memberikan yang terbaik. Dia lebih baik dibanding Kevin Keegan atau saya sendiri saat ini!” tegas manajer The Reds, Kenny Dalglish.

Well, laga ini sekaligus sebagai pembuktian raja gol di Eropa. Torres berharap bisa mencetak gol ke gawang mantan klubnya agar fans The Blues langsung mencintainya. Sementara Suarez ingin membuktikan The Reds tak salah merekrutnya. (edy)

PREDIKSI LINE-UP

Chelsea (4-1-3-2)
1-Cech, 17-Bosingwa, 2-Ivanovic, 26-Terry, 3-Cole, 5-Essien, 7-Ramires, 8-Lampard, 15-Malouda, 9-Torres, 11-Drogba
Absen: 18-Zhirkov, 10-Benayoun (cedera)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Liverpool (4-4-2)
25-Reina, 34-Kelly, 37-Skrtel, 5-Agger, 2-Johnson, 4-Meireles, 21-Lucas, 18-Kuyt, 8-Gerrard, 17-Maxi, 7-Suarez
Absen: 23-Carragher, 9-Carroll (cedera)
Pelatih: Kenny Dalglish

Lima Pertemuan Terakhir
07/11/10 Liverpool-Chelsea 2-0 Premier League
02/05/10 Liverpool-Chelsea 0-2 Premier League
04/10/09 Chelsea-Liverpool 2-0 Premier League
14/04/09 Chelsea-Liverpool 4-4 Liga Champions
08/04/09 Liverpool-Chelsea 1-3 Liga Champions

Bursa Taruhan
Betbrain 1 (1,65) X (4,00) 2 (5,75)
Bet and Win 1 (1,65) X (3,60) 2 (5,00)
SOCCER 1 (36%) X (29%) 2 (35%)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Powered by Blogger